Upacara Bendera Merah Putih Sekaligus Pelepasan Siswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) di SMK Negeri 5 Kota Jambi


Banner Post

SMK Negeri 5 Kota Jambi menggelar upacara bendera merah putih yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan. Upacara yang diadakan di lapangan sekolah tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah (29/7/2024).

Waka Humas sekaligus Pemimpin Upacara, Bapak Iskandar, S.Pd. M.Pd., dalam sambutannya, “Program ini rutin kita laksanakan setiap 1 tahun sekali pada saat siswa berada pada kelas 12. program ini merupakan program wajib bagi sekolah untuk siswanya guna untuk menunjang karir siswa pada saat lulus nanti,” ujarnya.

Acara ini sekaligus menjadi momen penting bagi siswa kelas 12 yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). PKL ini akan dimulai pada awal Agustus 2024 dan diikuti oleh siswa/i dari berbagai jurusan, termasuk Teknik Otomotif, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Pemasaran.

Bapak Iskandar, S.Pd. M.Pd. juga memberikan pesan khusus kepada para siswa yang akan mengikuti PKL. “PKL ini di harapkan siswa/i SMK Negeri 5 Kota Jambi dapat menambah ilmu mereka sesuai dengan kompetensinya masing-masing sehingga ilmu yg didapatkan nntinya pada saat PKL dapat dikembangkan di lingkungan masyarakat sekitar.” kata beliau.

Seluruh siswa yang akan melaksanakan PKL tampak antusias dan penuh semangat. Mereka menyadari bahwa pengalaman PKL ini sangat berharga untuk menambah wawasan dan keterampilan mereka sebelum terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.